Skip to main content

Sewa Bus Pariwisata : Sekali dalam seumur hidup Lapland

Sekali dalam seumur hidup Lapland

Lapland tidak lagi hanya barang impian anak-anak. Dengan lebih banyak kegiatan di luar ruangan - dan rusa - daripada yang bisa Anda lakukan, ini juga merupakan taman bermain petualangan untuk orang dewasa. Pakar Eropa, Claire, menemukan mengapa wonderland musim dingin ini menempati urutan teratas dalam daftar perjalanan keluarga Anda.

Ketika pesawat mendarat di Rovaniemi, di jantung Finlandia Lapland, ada perasaan tergesa-gesa di antara kami ketika kami memandang jauh bermil-mil dari pohon pinus yang sarat salju. Beberapa menit kemudian dan kami diantar dengan ahli melalui pintu samping bandara menuju mobil yang menunggu oleh pemandu kami saat penumpang lain berseru untuk menemukan transportasi mereka di pintu masuk utama. Ini adalah perjalanan singkat ke lounge tempat kami cocok untuk pakaian luar kami. Tidak ada 'satu ukuran untuk semua' di sini secara keseluruhan - jaket berpotongan bulu palsu, celana panjang dan sepatu bot terhangat yang pernah saya pakai membuat saya merasa lebih seperti bagian dari klub eksklusif daripada turis.

Kami kemudian diantar ke peternakan rusa yang bekerja di mana kami dipandu ke giring dan dengan selimut terselip rapi di sekitar kami, kami diberikan instruksi sederhana tentang cara menyetir. Ketika kami berangkat udara terasa segar dan menyegarkan dan sulit untuk percaya hanya beberapa jam yang lalu kami terbangun di bawah langit yang suram di London. Sekitar setengah perjalanan, kami tiba-tiba berhenti dan pemandu memberi tahu kami untuk mengikuti jalan berliku yang terukir di salju. Anak batin kita mengambil alih dan kita berlari ke atas bukit untuk disambut oleh peri yang bersemangat yang membawa kita ke sebuah pondok yang dihias secara meriah di mana orang utama itu sendiri, Bapa Natal, sedang menunggu hanya untuk kita. Entah bagaimana dia tahu persis siapa kita dan kita menghabiskan waktu dengan memanaskan api yang berkobar, mengobrol dan menerima hadiah, sambil bertanya-tanya apakah janggutnya yang sempurna benar-benar bisa menjadi nyata.

Setelah berpamitan dengan duo yang meriah, kami menuju Kota Finlandia yang khas - gubuk kayu melengkung - di mana koki berpakaian tradisional menunggu dengan sup panas yang lezat dan roti yang baru dibuat, diikuti dengan pancake dengan selai blueberry. Kami kemudian diantar ke rumah kami selama tiga malam berikutnya - vila Natal kami. Mereka mengatakan rumah adalah tempat hati itu berada, dan saya pikir saya meninggalkan sepotong milik saya di sini. Bagi mereka yang mencari hotel yang melonjak dan lebih banyak fasilitas daripada yang bisa Anda goyang, ini bukan untuk Anda. Dalam semangat musim liburan, chalet adalah tentang kebersamaan sebagai keluarga yang mendapatkan kembali waktu berkualitas yang kadang-kadang kita miliki dalam kehidupan kita sehari-hari yang sibuk. Itu adalah kabin yang nyaman dan sederhana dengan api unggun dan ketika kami melangkah melewati pintu, kami disambut oleh koki kami dan segulung sesuatu yang lezat dari dapur.

Setelah secangkir jus lingonberry panas yang kami siapkan untuk menjelajah, masing-masing berseru gembira ketika kami menemukan sauna atau semangkuk camilan khas Finlandia yang menggoda. Ada televisi, tetapi kami menghabiskan malam itu mengobrol tentang pengalaman hari itu atau diam-diam dengan hidung menempel di jendela menyaksikan salju jatuh lembut ke pohon Natal yang berkelap-kelip di luar. Tidak lama kemudian, sang koki memanggil kami untuk makan malam, dan kami duduk untuk makan hasil bumi Finlandia yang baru, dimasak dengan sederhana tetapi dengan nikmat. Saya akui bahwa favorit saya adalah rusa, lembut dan gemuk, disajikan dengan kentang tumbuk mentega untuk makanan mewah yang mewah di penghujung hari yang panjang.

Namun, karena Lapland ini, matahari terbenam tidak menandakan akhir dari pengalaman, tetapi awal dari yang baru. Kami mengenakan mantel dan sepatu bot kami dan membawa mobil salju pabrik kustom kami ke pedalaman pedesaan untuk berburu Cahaya Utara yang halus. Setelah melesat melalui jalur pohon pinus, langit tiba-tiba membuka ke arah kami ketika kami mencapai tempat terbuka yang luas dan kami berhenti untuk menikmati minuman panas. Setelah deru mesin, keheningan terasa di dunia lain dan ketika kita menatap gumpalan pucat kita mengira awan tiba-tiba mengambil rona hijau dan mulai menari malas di langit di atas kita. Kami menahan nafas, mencoba menangkap momen dalam pikiran kami dan secepat mereka meledak dalam hidup mereka hilang.

Kami kembali ke chalet dan ke tempat tidur. Karena terlalu bersemangat untuk tidur, kita membahas beberapa hari ke depan - naik eretan serak, sepatu salju, memancing es - dan bertanya-tanya bagaimana kita akan kembali ke kehidupan kota normal kita. Di sini, di hutan belantara semuanya jauh lebih sederhana dan akhirnya lebih indah.

Tautan : Sewa Bus Pariwisata

Popular posts from this blog

Paket wisata di TANDA TULA SAFARI CAMP

Paket wisata TANDA TULA SAFARI CAMP Cagar Alam Pribadi Timbavati, Greater Kruger, Afrika Selatan SEKILAS Tim ranger dan pelacak yang sangat terampil Nikmati Walking Safari semalam Kolam infinity menghadap lubang berair besar yang sering dikunjungi oleh berbagai satwa liar Afrika Makan malam yang luar biasa di sekitar boma Kamar tenda besar yang indah selesai Sebuah kamp semak mewah pribadi yang luar biasa yang terletak di dalam Cagar Alam Timbavati dan bagian dari sistem terbuka Taman Nasional Kruger, Tanda Tula menawarkan pengalaman safari tradisional di samping standar yang sangat baik dalam membimbing di 12 kamar tenda. wisata Di Tanda Tula, para tamu bisa menyewa alat transportasi akan menikmati pengalaman intim yang membawa mereka berhadapan muka dengan kegembiraan dan keunikan Bush Afrika. Cagar Alam Pribadi Timbavati merupakan bagian dari Taman Nasional Greater Kruger, hutan belantara yang luas lebih dari 3,5 juta hektar. Cadangan ini dikenal dengan variasi

Pesan Nasi Kotak : Memasak Fig Tart Dengan Bawang Karamel, Rosemary dan Stilton

Memasak Fig Tart Dengan Bawang Karamel, Rosemary dan Stilton Saya menggunakan puff pastry yang dikemas di sini karena saya pikir buah ara yang padat dan hampir manisan akan bekerja dengan baik dengan kulit kering yang keripik - yang tidak harus saya buat. Keju dan rosemary membantu menyeimbangkan intensitas buah ara, sementara gerimis madu pada akhirnya memunculkan rasa manis bawang dan ara. Ditampilkan di: Ripe For Hearth Autumn. Pai dan Tart, Keju Biru, Fig, Pastry Puff, Makanan Pembuka, Vegetarian 154 peringkat Bahan     2 sendok makan mentega tawar     2 sendok makan minyak zaitun extra virgin     2 bawang besar (1 1/2 pon), dibelah dua memanjang dan diiris tipis     1 setangkai rosemary, lebih banyak untuk hiasan     Gula kecil     1 sendok teh cuka sherry     ¼ gelas susu     1 butir telur     Tepung untuk debu     ¾ Pound siapkan kue puff     1 pint buah ara segar (3/4 pon), dibendung dan dipotong setengah memanjang     1 ½ ons keju Stilton, remuk (sekitar 6

Nasi Kotak Jogja : Batch Segar Rempah-rempah untuk Rasa India Sejati

Batch Segar Rempah-rempah untuk Rasa India Sejati Vindaloo babi dengan bahan-bahan khusus. Penghargaan Andrew Scrivani untuk The New York Times SAYA NIKMATI memasak makanan India, meskipun saya tidak pernah menyiapkannya sesering yang saya kira. Bukan berarti itu menghentikan saya dari berbelanja bahan-bahan. Ketika saya melakukan ziarah tahunan ke Kalustyan's, pusat rempah-rempah internasional di Lexington Avenue dekat 28th Street, saya cenderung menimbun, berakhir dengan begitu banyak Imperial Hot Curry Powder sehingga pada saat saya mulai menggunakannya tiga tahun kemudian, saya bisa melapisi nugget ayam dengan itu dan balita tidak akan berkedip mata. Saya selalu bermaksud untuk membeli lebih sedikit, cukup lari keluar saat pemberitahuan ketika saya kekurangan sesuatu. Tetapi begitu berada di dalam Kalustyan, saya begitu terpesona oleh pilihan (Sichuan! Suriah! Thailand!), Saya mulai membayangkan jamuan eksotis seharga 30 di meja ruang makan saya, yang dapat menampung 10.